RISBIH Beri Bantuan dan Jenguk Warga Sakit di RS Pelni

oleh -
RS Pelni
Kumpulan RISBIH Jakarta menjenguk warga Angke di RS Pelni Jakarta, Rabu (31/7) poto: fery/nasionalnews.id/jakarta.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Remaja Islam Masjid Baitul Ihsan (RISBIH) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Mukinah yang tergolek sakit di Rumah Sakit (RS) Pelni Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Diketahui Mukinah merupakan warga RT 013/01 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu, dirawat di ruang Murni No. 8 dan kondisinya nampak memperihatinkan.

Ketua RISBIH Jakarta, Asep Nurjaman mengatakan, bahwa kondisi Mukinah saat ini sangat memperihatinkan. Mata terbuka, namun mulut tidak bisa bersuara.

“Kondisinya sangat memperihatinkan. Matanya bisa melihat tapi mulutnya tidak bisa bicara, seperti sadar dan tidak sadar,” terang Asep kepada NasionalNews.id.

Asep menambahkan, meski RISBIH baru seumur jagung, tepatnya berdiri pada 28 Juni 2019. RISBIH telah memberikan bantuan sosial kepada lima orang warga yang membutuhkan.

“Bantuan itu kami terima secara sukarela dari warga sebesar Rp1002000 juta. Telah kami salurkan kepada lima orang warga, sebesar Rp2,5 juta,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakn, selain bergerak dibidang keagamaan. Kegiatan sosial juga telah menjadi komitmen pengurus perkumpulan RISBIH.

“RISBIH akan berusaha semaksimal mungkin, agar apa yang menjadi tujuan RISBIH bisa tercapai dan terlaksana dengan baik. Meski bantuan yang kami peroleh nominalnya minim, Insya Allah kami pengurus akan berpatungan dengan anggota RISBIH yang lain,” ungkapnya.

Sementara, anak Mukinah, Kemay anak dari ibu mukinah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota RISBIH yang turut membantu juga menjenguk ibunya di rumah sakit.

“Semoga RISBIH bisa terus menjalankan misi-misi sosial kemanusian dan semoga Allah merestui,” tandas Kemay. (fery)

No More Posts Available.

No more pages to load.