Risbih Melayat ke Rumah Warga Angke Sukamto Latif

oleh -84 views

NSIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai bentuk sosial dan kepedulian antar sesama, pengurus Remaja Masjid Jami Baitul Ihsan atau yang dikenal Risbih mendatangi kediaman keluarga almarhun Sukamto Latip (54) warga Angke Indah Gg 2 RT 014/01, kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Adapun tujuan kedatangan pengurus Risbih adalah untuk melayat sekaligus memberikan santunan kepada keluarga almarhum.

Turut hadir Ketua Risbih Asep Nurjaman didampingi Humas Risbih Fery serta pengurus dan Ketua RT 14/01 Wawan Gunawan.

Ketua Risbih, Asep Nurjaman mengatakan, ini adalah bentuk rasa kepedulian dan sosial dari pengurus Risbih terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

“Mengetahui ada warga dilingkungan kami yang meninggal dunia, kami pun langsung datang melayat sekaligus ada sedikit bantuan untuk keluarga almarhum,” ujar Asep, Selasa (27/8/2019) malam.

Ia menjelaskan, ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai muslim untuk saling peduli kepada orang yang sedang terkena musibah.

“Semoga kehadiran juga bantuan yang di salurkan dari pengurus Risbih bisa bermanfaat dan berguna. Lebih dari itu, Insya allah kami akan mengadakan pengajian sampai hatam kurang lebih 7 hari yang sudah di tentukan,” ungkapnya.

Humas Risbih, Fery menambahkan, hal ini merupakan bagian dari program dan Visi Misi Risbih.

“Sesuai dengan Visi Misi Risbih yaitu menjalankan amanah dibidang keagamaan maupun sosial,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 014/01 Angke, Wawan Gunawan mengapresiasi kepada pengurus Risbih yang telah peduli kepada warga di lingkungannya melalui aksi programnya.

“Saya sangat bangga dan merasa terharu, karena Risbih sekarang lebih maju dengan kegiatan-kegiatannya, dan berharap agar warga bisa lebih pro aktip memberikan dukungan kepada Risbih “ucapnya.

Keluarga almarhum Sukamto Latif pun menyambut baik kedatangan pengurus Risbih.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kedatangan pemuda Risbih dan terima kasih juga atas bantuannya,” tutur enok mewakili keluarga almarhum. (Fery)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng