YTBN Bersama PT Robert Bosch Automotive Bangun Asrama Siswa

oleh -
Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN)
Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) bersama PT Robert Bosch Automotive meletakkan batu pertama simbol dimulainya pembangunan asrama siswa dan pelatihan guru di Desa Yaro Kabupaten Nabire, Jum’at (28/2/2020).

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) bersama PT Robert Bosch Automotive menggagas “Bakti Nusantara Nabire Project” untuk membantu anak-anak Desa Yaro, Kabupaten Nabire agar dapat terus bersekolah.

Hal itu dilatarbelakangi belum meratanya pendidikan dan jauhnya jarak antardesa permukiman, juga dengan sekolah-sekolah terdekat, masih umum dijumpai di Papua.

Bakti Nusantara Nabire Project diawali peletakan batu pertama dilakukan YTBN dan PT Robert Bosch Automotive sebagai simbol dimulainya pembangunan asrama siswa dan pelatihan guru di Desa Yaro bersebelahan dengan SDN Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Jum’at (28/2/2020).

Ketua Umum YTBN, Dr Teguh Nugroho, mengatakan bahwa apa yang dilakukan kali ini mungkin belum bisa menyelesaikan keseluruhan masalah, namun diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa ikut memberi makna kemajuan pendidikan anak-anak di Papua

“Bahkan Nabire memiliki banyak potensi. Disini, kami dari Bakti Nusantara ingin membantu dalam pembangunan asrama siswa dan pelatihan guru karena kita yakin dengan dukungan pendidikan, kita bisa memajukan satu generasi masyarakat lokal, yang dampaknya akan memajukkan generasi selanjutnya,” ungkapnya.

PT Robert Bosch Automotive
Pengurus Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) bersama perwakilan PT Robert Bosch Automotive dan TNI-POLRI serta Asda 1 Kabupaten Nabire.

Hal senada disampaikan salah satu anggota Dewan Pembina YTBN, Raline Shah. Menurutnya, dengan bekal wawasan, pengetahuan, serta pelatihan kerajinan, maka masyarakat khususnya generasi penerus Nabire akan mempunyai bekal. “Generasi penerus akan mempunyai bekal untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerahnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, PT Robert Bosch Automotive telah menggelontorkan donasi senilai 250 juta rupiah, untuk tahap pertama pembangunan asrama dan bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara melibatkan banyak kalangan hingga berhasil menghimpun dana bantuan sekitar 400 juta rupiah.

Dalam kegiatan itu dihadiri Managing Director PT Robert Bosch Automotive, Toto Suharto didampingi Dewan Penasihat Yayasan Tunas Bakti Nusantara, Wicahyo Ratomo dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Nabire, La Halim bersama jajarannya serta unsur TNI-Polri Kabupaten Nabire. (Yeri Tarima)

No More Posts Available.

No more pages to load.