Kadispora Ungkap 51 Paskibra Dikukuhkan Hasil Seleksi dari 500 Pelajar

oleh -
oleh
paskibra kota tangerang 2022

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Suasana khidmat saat Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengukuhkan 51 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang tahun 2022. Prosesi memegang Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Padamu Negeri, Paskibra mengucapkan ikrar Putra Indonesia di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (15/8/2022).

paskibra kota tangerang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan setelah mengikuti seleksi dari 500 pelajar tingkat SMA/SMK pada Juni lalu, dan 51 anggota Capaska terpilih mulai mengikuti masa training center pada Juli kemarin. Kini 51 Capaska sudah dikukuhkan dan resmi menyandang status Paskibra Kota Tangerang 2022.

“Terimakasih atas dedikasinya untuk Kota Tangerang. Semoga, para Paskibraka dapat menjalankan tugasnya di 17 Agustus dengan lancar dan sempurna. Pastinya, Kota Tangerang bangga memiliki mereka semua,” ujar Kadispora Kota Tangerang usai acara pengukuhan Paskibra.

Kaonang berharap, misi Paskibra tidak berhenti pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ini saja. Jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan, harus mampu dijiwai.

“Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya,” harapnya.

paskibra kota tangerang

Sementara itu, para Paskibraka mengaku bangga, senang dan haru atas status Paskibraka yang kini sudah disandangnya. Seperti yang diungkapkan, M Farrel Arya Gani, salah seorang Paskibraka asal SMAN 1 Tangerang yang mengaku ini adalah cita-citanya sejak kecil.

“Dulu bangga melihat mereka yang bertugas di Istana dan hanya bisa nonton di televisi. Saat ini, aku yang ada disana dan bertugas untuk Indonesia lewat Kota Tangerang. Semoga besok saat pelaksanaan saya dan seluruh anggota dapat menampilkan yang terbaik,” jelas Farrel.

“Saya bangga melihat M Farrel, semoga nilai-nilai Paskibraka dapat membawa Farrel kekehidupan yang lebih baik, sukses dan terus berguna untuk negara. Pastinya, saya bangga menjadi orangtuanya,” sambung Ivo Triwidayanti, orangtua M Farrel.

Sebagau informasi, pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus tingkat Kota Tangerang akan berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, pukul 07.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.