Bocah Mau Sholat Jumat, Motor Ditarik Paksa Debt Collector

oleh -
lmp kota tangerang
Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangerang menggeruduk kantor leasing Mutiara Finance Cabang Cipondoh, Sabtu (22/5/2021).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Seorang anak di bawah umur yang mau sholat Jumat di Masjid, sepeda motor yang dipakainya diambil paksa debt collector PT Mutiara Multi Finance Cabang Cipondoh. Sehari setelah penarikan paksa dianggap menyalahi aturan, Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangerang menggeruduk kantor leasing Mutiara Finance Cipondoh.

Sekretaris LMP Kota Tangerang, Saepudin mempertanyakan dasar penarikan tersebut dan debt collector PT Mutiara Multi Finance Cabang Cipondoh tidak menggubris larangan mengambil paksa unit kendaraan bermotor di jalan, yang belum lama ini disampaikan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.

“Tadi siang saya datangi Leasing Mutiara Finance, untuk menanyakan alasan penarikan Motor, putusan pengadilan dan juga fidusia motor tersebut, pas saya tanyakan ternyata fidusianya ga ada,” kata Sekretaris LMP Kota Tangerang, Saepudin kepada Nasional News di Cipondoh, Sabtu (22/5/2021).

Setelah menemui pihak leasing, jelas Saepudin, akhirnya PT Mutiara Multi Finance Cabang Cipondoh mengembalikan sepeda motor yang ditarik di jalan tersebut, kepada pemiliknya tanpa persyaratan apapun

“Motor sudah dikembalikan, ga pake syarat,” terang Saepudin.

Dirinya sangat menyayangkan masih adanya mata elang (Matel) atau debt collector yang menarik paksa kendaraan di jalan, padahal sudah ada imbauan dari Polda Metro Jaya (PMJ) dan Pangdam Jaya.

“Pangdam Jaya kan sudah menyatakan beberapa waktu yang lalu, bahwa ia dan PMJ akan memerangi Matel,seharusnya itu sudah tidak ada lagi, inikan seolah pernyataan tersebut tidak di gubris,” ujar Saepudin

Menurutnya, aparat penegak hukum (APH) perlu menindak tegas leasing yang masih menggunakan jasa matel, sehingga tidak ada lagi proses perampasan kendaraan bermotor di jalan.

“Polisi mesti bertindak tegas, bila perlu melakukan patroli di tempat dimana Matel nongkrong,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.