Satpol PP Kota Tangerang Biarkan Bangunan 2 Lantai Tanpa Izin PBG

oleh -
oleh
satpol pp kota tangerang
Bagunan 2 lantai tanpa izin PBG, proses pembangunannya hampir selesai, belum disegel Satpol PP Kota Tangerang.

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Satpol PP Kota Tangerang biarkan Bangunan 2 dua lantai tanpa izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kelurahan Kelapa Indah. Pembangunannya selama 6 bulan berjalan mulus, bangunan tak kunjung disegel Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda).

Ketua RW 01, Ratna mengatakan, bahwa pemilik bangunan belum pernah menemui pengurus RT dan RW, seharusnya menaati aturan karena bangunam untuk kepentingan bisnis pribadi dan bangunan tanpa izin proses pembangunan terus berjalan.

satpol pp kota tangerang
Para pekerja sedang melakukan pekerjaan Bangunan 2 lantai tanpa izin yang hampir selesai proses pembangunnannya.

“Itulah harus konfirmasi juga dengan pihak Modernland, karena mereka bayar 39 juta katanya untuk izin supaya bisa masuk truk-truk,” jelas Ketua RW 01 melalui Aplikasi WhatsApp, Kamis (7/9/2023).

Dikatakannya, pemilik bangunan sudah membayar untuk izin masuk mobil truk, kata staf perumahan Modernland untuk jaminan kalau untuk jalan-jalan yang rusak.

“Tapi yang perbaiki nambal lubang juga kami pihak RW 01, dari ujung sampai dengan ujung pos security Pos RW 02 arah Harapan Bangsa, pak Lurah juga hadir saat kami lagi perbaiki jalan,” jelasnya.

Menurutnya, Satpol PP Kota Tangerang seharusnya memberikan sanksi terhadap bangunan tanpa izin mendirikan bangunan (IMB).

“Satpol PP harusnya lebih tegas, tanyakan IMB, izin dari RT dan RW,” pungkasnya.
Sebelumnya saat dikonfirmasi Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, bahwa bangunan tanpa izin sedang dalam proses pemanggilan.

“Sedang dalam proses pemanggilan oleh PPNS Satpol PP,” ujar Wawan melalui telepon selularnya, Senin (4/9/2023).

Wawan menambahkan hal yang sama, bahwa masih dalam proses akan disegelnya bangunan tanpa izin PBG.
“Sedang berproses,” tandasnya. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.