Cegah Covid-19, Desa Sukorejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Img 20200328 Wa0003

NASIONALNEWS.ID, BLORA – Antisipasi penanggulangan virus covid 19 yang di laksanakan di Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum, yang bertujuan untuk membasmi dan mencegah penyebaran virus covid-19 yang telah mewabah.

Bertempat di Balai Desa Sukorejo, Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono memberi pengarahan terkaid covid 19, yang dihadiri Forkopimcam Tunjungan, relawan dan dari petugas Akper Kabupaten Blora, Tavip Indrayana.

“Dalam hal ini dikarenakan warga Desa Sukorejo yang merantau dari kota lain banyak yang pulang kampung. Diindikasikan banyak yang ODP Covid-19,” kata Camat Tunjungan, Dwi Bambang Priyono kepada nasiona News, Sabtu (28/3/2020).

Img 20200328 Wa0002

Menurutnya, bahwa indikasikan banyak yang ODP virus Covid-19, sesuai data yang masuk ke Kecamatan Tunjungan sudah banyak. Tapi besok Senin baru bisa dilaporkan ke Kabupaten.

Camat Tunjungan berharap, terutama warga Desa Sukorejo bisa terhindar dari virus covid 19. “Dari 5 Dukuh yang ada di Desa Sukorejo hari ini serentak diadakan penyemprotan disinfectan, di prioritaskan Masjid, pos ronda, pasar dan warung untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” ucapnya.

hal yang sama dikatakan Kades Sukorejo, Sutrisno yang menginginkan warganya selalu dalam keadaan sehat, terhindar covid 19 yang mewabah. Dalam hal ini dilakukan serentak mengadakan penyemprotan disinfectan di tempat umum.

Img 20200328 Wa0004

“Dan akan di jadwalkan lagi, satu Minggu kedepan akan diadakan penyemprotan disinfectan di rumah warga,” imbuhnya.

Sutrisno berharap, dengan penyemprotan disinfektan ini bisa untuk pencegahan dan menanggulangi virus Covid-19 yang sedang mewabah, terutama di Desa Sukorejo,” ucapnya.

“Virus Covid-19 segera cepat ditanggulangi, penyemprotan disinfektan guna memutus mati rantai penyebarannya. Warga bisa hidup tenang dan kembali bekerja dengan baik tanpa dibayangi virus Covid-19,” tutupnya. (Hans)