Dinkes Provinsi Banten Lakukan Tes Swab di Kelurahan Cikokol

oleh -
Dinkes Banten

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Kesehatan Provinsi Banten melakukan Tes Swab di halaman kantor Kelurahan Cikokol, Senin (20/7/2020).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Korem 052/Wijayakrama, Kodim 0506/TGR, Kecamatan dan Kecamatan Tangerang tersebut, sebanyak 65 orang dilakukan pengambilan sampel lendir dari dalam hidung maupun tenggorokan.

Koordinator kegiatan, Dr. Lili saat ditemui di lokasi mengatakan, tes PCR (Polymerase Chaon Reaction)  atau yang biasa disebut dengan tes swab merupakan cara untuk mendeteksi infeksi virus corona.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan sebelumnya, tes swab kita lakukan di SMKN 2 Kota Tangerang,” ujarnya.

Lili menambahkan, tes swab yang digelar tidak dipungut biaya. Warga cukup membawa KTP sebagai identitas diri. Sementara itu, untuk hasil tes swab dirinya tidak dapat menentukan.

Dinkes Banten

“Hasil tes swab itu kita tidak bisa tentukan kapan akan keluar, pasalnya tugas kita hanya melakukan pengambilan sampel lendir dan langaung kami kirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda.red),” terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Tangerang Ahmad Zuldin mengatakan, dengan adanya tes swab merupakan suatu kesempatan bagi warga khususnya Cikokol untuk mendeteksi paparan covid 19, mengingat ketersediaan perlengkapan yang terbatas.

“Kita berdoa semoga setelah mengikuti tes swab ini hasilnya negatif. Tapi, apabila terpapar saya harap masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan seperti melakukan isolasi atau mengikuti pemeriksaan secara berkala,” ujarnya.(angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.