RSUD Depok Lindungi Data Pasien Dari Serangan Cyber

oleh -
RSUD Kota Depok
Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melakukan pembinaan siber di RSUD Depok, Sawangan, Kota Depok, Senin (29/7) poto: ist/nasionalnews.id/kota depok.

NASIONALNEWS.ID, DEPOK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok membentuk tim Informasi Teknologi (IT), guna memberi keamanan terhadap data pasien yang berobat ke RSUD Depok.

Pembentukan tim IT itu, merupakan penangan serius RSUD Kota Depok memerangi cyber crime atau kejahatan siber terhadap data milik pasien.

Kasi Penunjang Nonmedis yang membawahi IT RSUD Depok, Riyanto menuturkan, bahwa informasi bidang kesehatan di RSUD Depok banyak jenisnya. Mulai dari data diri pasien, hingga penyakit yang diderita merupakan informasi yang harus dijaga dan membutuhkan pengamanan yang ketat.

“Jangan sampai informasi-informasi tersebut diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Maka tim IT kami yang berjumlah delapan personel siap menjaga semua data tersebut,” terang Riyanto usai menerima kunjungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ke RSUD Sawangan, Depok, Senin (29/07/2019) kemarin.

Riyanto menambahkan, RSUD Depok juga terhubung dengan sejumlah Perangkat Daerah. Antara lain, BPJS Kesehatan, Dishubkominfo Kota Depok melalui pendaftaran online Depok Single Window (DSW).

“Pasien yang ditanggung pembiayaannya oleh BPJS Kesehatan. Kemudian, Disdukcapil Kota Depok untuk mengakses Nomor Induk Kependudukan (NIK, red),” tandasnya. (joko/04)

No More Posts Available.

No more pages to load.