Bangun TPT Tanpa Papan Proyek di Desanya, Ketua BPD: Saya Tidak Tau

oleh -
img 20220524 wa0140
Ketua BPD ibarat kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tau

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Adanya tiga titik pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di Desa
Datinawong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang tanpa menggunakan papan Proyek. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Khabib mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya proyek tersebut.

“Saya sendiri kaget kok ada proyek itu, dan saya tidak tau proyek TPT itu dari mana, tapi saya berani memastikan bahwa proyek tersebut bukan dari Dana Desa (DD) maupun ADD Desa Datinawong,” kata Khabib saat dikonfirmasi nasionalnews.id, Senin (23/5/2022).

Terkait proyek yang dianggap menyimpang tersebut, Khabib juga menjanjikan menfasilitasi awak media bertemu dengan kepala Desa Datinawong.

“Nanti saya akan mengajak kepala desa untuk klarifikasi terkait proyek tersebut. Dan Insya Allah saya yang memfasilitasi untuk ketemu dengan kepala desa pada hari Selasa (24/05/22) dan sampean selaku media akan saya undang,” ucap Khabib.

Namun, pertemuan awak media dan kepala desa tersebut ternyata dibatalkan ketua BPD.

“Mohon maaf mas, tadi pagi sudah saya kordinasikan dengan kepala desa untuk ketemu dengan perwakilan teman-teman media, akan tetapi pak kades lagi ada acara keluarga, jadi mohon maaf atas gagalnya pertemuan tersebut,” ujar Khabib melalui selulernya.

Berdasarkan UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik, proyek tersebut diduga ada indikasi korupsi kepala desa, karena di proyek tersebut tidak menggunakan papan proyek atau anggaran yang digunakan, seperti proyek-proyek di wilayah lain.

Sementara itu Kepala Desa Datinawong, Mudzakir belum bisa dikonfirmasi, baik secara WhatsApp maupun ditemui secara langsung sampai berita ini ditayangkan.

(Sholichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.