Diduga Keputusan Sepihak, Nasabah Bank BRI Laporkan Transaksi Auto Debet Asuransi Chubb

oleh -
polis asuransi chubb & rekening britama

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS – N (41) Nasabah BRI KCP. Sokaraja mendatangi kantor cabang Bank BRI Purwokerto dengan tujuan melaporkan peristiwa yang dianggap telah merugikan sepihak, sebab rekening BRITAMA miliknya terdebet otomatis usai menerima telepon nomor psn (021) 25096300 pada 16 Juni 2023 telemarketing perempuan mengaku dari pihak Bank BRI Pusat.

bri cabang purwokerto
Kantor Cabang BRI Purwokerto, Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

N menceritakan kekesalannya kepada Ari Romeoyanti salah satu Supervisor Bank BRI Cabang Purwokerto, disela kesibukan N ditelepon oleh telemarketing BRI dengan menawarkan produk.

“Saya tidak mengiyakan apa yang mereka tawarkan melalui telepon tanggal 16 Juni, akan tetapi saya menjawab keterangan yang panjang dan kurang jelas itu supaya dikirimkan melalui E-mail, hingga tiba-tiba pada tanggal 4 Juli rekening saya terdebet Rp 380.000,¬ dan di tanggal 9 Juli saya menerima Polis melalui paket Pos,” terang N.

Saat dikonfirmasi pada hari Senin 10/07/2023, dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI Purwokerto Jl. Jendral Sudirman No 57. Banyumas Jawa Tengah pihaknya tidak mengakui melakukan kerja sama dengan pihak PT Chubb Life Insurence yang beralamat Chubb Squere lantai 6. di Jl. MH Thamrin no 10 Jakarta.

“Kami Cabang Purwokerto tidak berhak memberikan statement atas pemotongan debet otomatis yang terjadi, kami hanya bisa membantu melaporkan melalui online dan saya sarankan untuk dibatasi minimal saja saldonya atau ditutup untuk buka rekening baru saja,” kata Ari

 

kantor ojk purwokerto
Kantor OJK Purwokerto Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Tidak puas N juga mendatangi kantor OJK di Purwokerto Jl. Jed. Gatot Subroto No. 46 Kec. Purwokerto Timur guna menanyakan apakah Chubb terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun sangat disayangkan dua petugas OJK enggan menyebutkan namanya dan hanya mengatakan team OJK memberikan jawaban yang irit dan prosedural saja.

“BRI dipastikan melakukan kerjasama dengan pihak Chubb untuk melakukan auto debet, hanya saja untuk melakukan kerjasama dengan pihak asuransi itu kewenanganya ada di BRI pusat bukan di lakukan oleh BRI Cabang,” ungkap petugas OJK perempuan

“Memang asuransi Chubb terdaftar di OJK, dahulu namanya asuransi ACE dan kini beralih nama menjadi Chubb terkait keluhan yang terjadi silahkan dilaporkan melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK),” singkat laki-laki petugas OJK Purwokerto

(IMAM S)

No More Posts Available.

No more pages to load.