Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Kalideres Gelar Ram Chek

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTAJ – Menjelang perayaan libur hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Kalideres, Jakarta Barat melakukan ram chek ke sejumlah kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Kegiatan yang melibatkan petugas Pengujian Kendaraan Kedaung Angke Dishub DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kasatpel Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkanaen mengatakan, pihaknya telah melakukan ram chek angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berlangsung dari tanggal 25 November 2019 sampai dengan tanggal 6 Desember 2019 dengan dibantu dari Pengujian Kendaraan Kedaung Angke Dishub DKI Jakarta dan di PT Jaya dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

“Mulai dari tanggal 25 sampai tanggal 26 November 2019 kemarin sudah diperiksa sebanyak 83 kendaraan bus yang dinyatakan lulus itu ada 29 dan tidak lulus masih 55 kendaraan,” ujar Revi, Rabu (27/11/2019).

Revi menjelaskan, ada kekurangan pada alat perlengkapan seperti kotak obat, segitiga pengaman, dongkraknya tidak ada dan alat pemukul kaca. Jadi jika tidak ada, tolang siapkan. Nanti kalau sudah lengkap baru dinyatakan lulus

“Kalau sekarang belum ditemukan pelanggaran berat, kendaraannya sudah bagus-bagus, dan untuk kekuranganya, kebanyakan di alat perlengkapan, seperti kotak obat, segitiga pengaman, dongkrak, juga pemecah kaca,” terangnya.

Revi juga menambahkan, kebanyakan bus jurusan Sumatera, petugas sudah memberikan surat peringatan, agar segera diperbaiki.

“Jika tidak diperbaiki, nanti kita ambil tindakan lagi,” tegasnya.

Masih dikatakannya, untuk para pengemudi harus mengutamakan keselamatan para penumpang, tolong semua dicek sebelum berangkat, dari mulai rem dan lampu-lampunya.

“Saya menghimbau bagi para pengemudi mengutamakan keselamatan para penumpang dari berangkat sampai dengan ke tempat tujuan,” pungkasnya. (Bb)

No More Posts Available.

No more pages to load.