Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Bersama UPK Badan Air Gelar Operasi Bina Kusuma

oleh -141 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – BhabinkamtibmasKelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris bersama PJLP UPK Badan Air melakukan Oprasi Bina Kusuma di Kali Mokervat Jalan Daan Mogot RW 06 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019). Operasi Bina Kusuma dilakukan untuk pencegahan bencana banjir.

Bripka Ahmad Haris mengatakan, hari ini dirinya mengontrol dan membantu PJLP UPK Badan Air melakukan pembersihan sampah di kali, mengingat saat-saat ini mendekati musin hujan.

“Hari ini kita mengontrol juga membantu UPK badan air membersihkan sampah sampah di kali mokervat,” ujar Bripka Haris.

Haris juga menyampaikan, UPK badan air memang harus rajin untuk membersihkan sampah sampah, karena kalau dibiarkan menumpuk, akan menghambat laju air.

“Untuk masyarakat yang terutama rumahnya dipinggir kali harap mengerti dan ikut menjaga kebersihan kali, jangan membuang sampah ke kali, agar tidak terjadi penumpukan sampah, yang bisa menghambat jalannya air,” himbaunya.

Kegiatan tersebut untuk pencegahan bencana banjir dalam rangka Oprasi Bina Kusuma sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi melalui Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri. (BB)