Pangdam XVII/Cenderawasih Pastikan Situasi di Papua Kondusif

oleh -

NASIONALNEWS.ID, MERAUKE – Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Merauke. Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memeriksa langsung situasi perbatasan negara Republik Indonesia dengan Papua Nugini (PNG) di titik nol Sota, Kabupaten Merauke, Kamis, (15/11/2018).

Setibanya di Merauke, tepatnya pukul 10.00 Wita, Pangdam bersama Kapolda Papua, Irjen Martuani Sormin dan Bupati Merauke, Fredericus Gepze melanjutkan perjalanan menuju perbatasan dengan menggunakan Helikopter milik TNI AD. Turut dalam rombongan Asintel Kolonel Inf C Andreas, Asops Kolonel Inf Frits Pelamonia dan Wakapendam Letkol Inf Dax Sianturi. Kesempatan ini dimanfaatkan Mayjen TNI Yosua untuk melakukan peninjauan udara kampung-kampung yang terletak di sekitar perbatasan.

Setiba di perbatasan, rombongan Pangdam disambut langsung oleh Dan Satgas Pamtas Yonif 521 Letkol Inf. Andi Andrianto Wibowo di Pos Komando Utama Satgas. Setelah menerima pemaparan singkat Dan Satgas tentang situasi perbatasan di wilayah Merauke, Pangdam dan Kapolda langsung menuju ke tugu Titik Nol Sota.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan bahwa pengamanan kunjungan kerja RI 1 telah dilakukan dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, maupun Pemkab Merauke dan instansi terkait lainnya. Secara umum, situasi Papua kondusif dan siap menerima kunjungan Presiden RI.

“Ini merupakan kunjungan Presiden yang ke-9 kalinya di wilayah Papua. Oleh sebab itu, saya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Merauke untuk ikut mensukseskan jalannya kunjungan Presiden, sebab momen ini tentunya merupakan kehormatan bagi masyarakat Papua khususnya warga Merauke,” harap Yosua Pandit Sembiring .

Untuk diketahui, Presiden akan tiba pada Kamis tengah malam. Ke esok harinya Jokowi akan meresmikan “Kapsul Waktu” yang berisikan harapan seluruh bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dalam menuju Era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. Presiden juga akan meninjau tugu Titik Nol di Sota sebelum bertolak ke Papua New Guinea untuk menghadiri Asia Pasific Economic Conference ke 18 pada tanggal 17-18 November 2018.(Yeri Tarima/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.