Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu

oleh -

NASIONALNEWS.ID, MERAUKE – Usai lawatannya ke Singapura untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Merauke, Provinsi Papua.Kegiatan itu dalam rangka peresmian Monumen Kapsul Waktu.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua, Jumat (16/11/2018) dinihari pukul 01.15 WIT, Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini merupakan kunjungan yang ke-9 kalinya di Provinsi Papua. Pada kunjungan kali ini Presiden direncanakan akan meresmikan Monumen “Kapsul Waktu” di kota Merauke pada pukul 09.00 Wita. Monumen ini akan menyimpan “kapsul” yang berisikan harapan seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke di era Indonesia Emas tahun 2045 nanti.

Selepas peresmian Presiden akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Aqsha. Siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Wilayah perbatasan di Distrik Sota dengan menggunakan jalur darat, guna melihat langsung perkembangan pembangunan infrastruktur jalan menuju perbatasan serta lokasi Pos Lintas Bantas Negara Terpadu di Sota.

Selepas kegiatan, rombongan Presiden akan kembali menuju Kota Merauke untuk bermalam sebelum berangkat menghadiri 18th Asia Pasific Economic Conference di Port Moresby, Papua New Guinea besok.(Yeri Tarima/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.