Pengharum Tangsel di PON XX Dihadiahi 8 Juta, Pelatih Minta Dispora Harus Berbenah

oleh -
img 20211019 wa0008

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Atlit Tarung Drajat dari Kota Tangerang Selatan yang telah berhasil meraih medali perunggu mendapatkan uang pembinaan dari Pemkot Tangsel sebesar 8 juta rupiah, Pelatih atlet Tarung Drajat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memenangkan medali perunggu di PON XX Papua Ari Fadli menyatakan bahwa Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Tangsel harus berbenah.

Pelatih Cabor Tarung drajat Ari Fadlli Pon XX, Subhan menyebut, penghargaan kepada Ari Fadli masih dirasa sangat jauh berbanding dengan daerah-daerah lain, dibawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Subhan memberikan contoh, untuk atlet Muaythai dari Kabupaten Serang, dianalogikan untuk medali perunggu mendapatkan _reward_ Rp 10 sampai Rp15 juta.

“Penghargaan untuk atlet di Tangsel ini masih sangat jauh yah. Saya membandingkan dan menalagikan, kemarin atlet Cabor Muaythai dari Kabupaten Serang itu, yang dapat medali emas, dia dapat _reward_ Rp35 juta lho. Yang perunggu, paling tidak Rp10 -15 jutaan, itu analoginya begitu,” tegas Subhan.

Sementara untuk Ari Fadli, Mendapat penghargaannya Rp8 juta. Makanya, ada usulan selain dia dapat uang, kalau bisa diajukan menjadi PNS,” ungkap Subhan lagi.

Subhan menilai kurangnya pembinaan dari lembaga daerah yang menaungi cabang cabang olah raga (Cabor) tersebut.

“Pesan kami, Dispora Tangsel harus berbenah. Lebih memperhatikan kepada pejuang pejuang olah raga. Kepada atlet atlet kita. Karena bagaimana pun, mereka turut membawa nama harum untuk daerah,” katanya saat diwawancarai di PolPP Tangsel.

Jadi, kami meminta agar Dispora memberikan fasilitas dan pembinaan kepada para atlet,” imbuhnya.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Oki Rudianto, mengaku pihaknya akan mengusulkan Ari Fadli, salah seorang atlet Tarung Drajat yang memenangkan medali perunggu, pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua beberapa waktu lalu, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Itu (diangkat PNS) sudah terpikirkan. Kepala Satpol PP juga tadi sudah bicara, apa yang bisa kita kasih ke dia (Ari Fadli)? Saya bilang yang paling bagus jadi PNS,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Tangsel Oki Rudianto kepada wartawan, ditulis Senin 18 Oktober 2021.

Itu (diangkat PNS) nanti kita pikirkan karena kan diluar kewenangan kita ya. Kita hanya mengusulkan saja. Atau minimal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK),” tambahnya.

Oki sapaan akrabnya mengakui bahwa, para atlet khususnya atlet Tarung Drajat sebagai salah satu cabang olah raga (Cabor) yang dibina oleh Satpol PP, masih kurang mendapatkan perhatian dan sentuhan dari dinas yang bertanggung jawab, yakni Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangsel.

“Pembinaan itu seharusnya ada Dispora, kita hanya mengfasilitasi. Dispora itu seharusnya tolong dibina atlet kita. Itu (pembinaan) kan harusnya tidak usah diminta,” tutur Oki.

Silahkan tanyakan ke Dispora kenapa begitu (harus diminta untuk membina para atlet). Harusnya kan tidak perlu diminta lah. Saya berharap bukan hanya Satpol PP aja yah, dinas lain kalau ada yang berprestasi, ya harus diperhatikan lah seperti itu,” ungkap Oki. (YUYU)

No More Posts Available.

No more pages to load.