13 Pegawai Kelurahan Sukasari Dites Urine

oleh -152 views
foto:ilustrasi

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebanyak 13 pegawai Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang dites urine, Selasa (22/10/2019) kemarin. Hasil keseluruhan dinyatakan negatif.Tes urine yang dilakukan oleh aparatur Kelurahan Sukasari bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang (BNNK).

Adi Pratama, Lurah Sukasari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2019) mengatakan bahwa tes urine baru pertama kali dilakukan di kantor Kelurahan Sukasari. Lurah berencana akan menjadikan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin di tiap tahunnya.

“Sebelumnya kita sudah menjalani tes urine di kantor Kecamatan Tangerang yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Tangerang. Mulai dari situ, saya menggagas agar kegiatan tes urine ini juga dapat dilakukan di kantor Kelurahan Sukasari,” ujarnya.

Lurah menambahkan, dalam kegiatan tersebut pegawai 13 orang pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) hadir dan mengikuti tes urine.

“Hasilnya tidak ada yang positif. Semisal ada pegawai kedapatan positif mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dijelaskan Lurah, tes urine tersebut dilakukan untuk mencegah para pegawai Kelurahan Sukasari agar terhindar dari narkoba.(angga)