Anies Hadiri Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin 2019

oleh -97 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta menghadiri Anugerah Jurnalistik MH Thamrin yang ke 45 tahun 2019 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya di balai Agung DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019)

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk karya- karya jurnalistik baik dari kategori tulisan umum, tajuk rencana, layanan publik, televisi, foto, artikel online dan radio.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi ajang yang sudah berlangsung selama 45 tahun tersebut.

“Ini adalah karya-karya jurnalis, terutama hasil ajang jurnalistik MH. Thamrin ini hal-hal substansial yang dirasakan masyarakat bisa diangkat dalam karya-karya jurnalistik,” ujar Anies.

Anies juga menjelaskan, semua hal terkait Jakarta berpotensi menjadi berita besar, mulai dari batu sampai bambu, karena itu cerminan permasalahan dan sudut pandang persoalan yang ada di Jakarta.

“Untuk para jurnalis contohlah semangat sosok Muhammad Husni Thamrin, yang memperjuangkan nasib masyarakat
kecil,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya ajang penghargaan jurnalistik seperti ini maka percakapan tentang Jakarta mengarah ke arah hal- hal substansial.

“Karena tidak selamanya yang menjadi percakapan di publik adalah hal yang substansial, di sisi lain sering hal yang substansial itu justru tidak menjadi percakapan publik,” pungkasnya. (BB)