Cegah Virus Corona, Sekolah di Lampung Timur Diliburkan

oleh -
Img 20200318 145104

NASIONALNEWS.ID, SUKADANA – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) sekolah-sekolah di Lampung Timur diliburkan, keputusan itu diambil setelah mengelar rapat dengan jajarannya serta Forkopimda, Senin (16/3/2020).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa terhitung esok hari, seluruh sekolah di Lampung Timur diliburkan mulai dari tingkat PAUD hingga SMP, hal itu sesuai dengan arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Terhitung besok untuk sekolah di Lampung Timur mulai dari Paud sampai dengan SMP kita liburkan sampai dengan tanggal 30 Maret 2020. Namun tentunya kita akan sampaikan kepada camat dan kepala desa, agar masyarakat tahu bahwa kita meliburkan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi kita mengurangi kegiatan diluar rumah kecuali ada keperluan khusus,” jelas zaiful.

Masih Zaiful, sebelum menutup arahannya, ia meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur untuk dapat menyediakan termometer serta hand sanitizer.

“Sementara itu untuk setiap OPD kita minta untuk menyiapkan Hand Sanitizer (Sabun Pembersih Tangan) atau setidaknya tisu basah antiseptik. selain itu juga diminta untuk menyiapkan termometer dimana nantinya ada petugas khusus yang akan mengecek suhu tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN), jika suhu tubuh diatas 37,5 derajat maka akan ditangani khusus,” pungkasnya.

(Awi)