Jaring Satlak Lidfamfik Puspomad Gelar Baksos Bencana Banjir di Semanan

oleh -155 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Satuan Pelaksana Penyelidikan Kriminal dan Pengamanan Fisik Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (SATLAK LIDFAMFIK PUSPOMAD) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bencana banjir di wilayah Kampung Duri Bulak, RT 01. RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (12/01/2020)

Bantuan tersebut diterima langsung  Ketua RT 01. RW 01 yang dibantu perwakilan Forum Semanan Bersatu (FSB)

Ketua Jaring Satlak Lidfamfik Puspomad M. Masykur memberikan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis serta makanan siap saji kepada warga yang terkena bencana banjir.

“Baksos ini kita memberikan peralatan tulis untuk anak-anak yang masih sekolah, karena saya yakin peralatan sekolah mereka pasti hanyut terbawa air,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut M.Masykur mengatakan, dirinya prihatin dengan kondisi rumah salah satu warga yang sudah tidak layak huni karena kondisinya sangat rapuh dan berpotensi rubuh.

“Ini sangat memperhatikan, dimana di Jakarta masih ada rumah yang tidak layak huni dan sangat membahayakan warga sekitar,” ujarnya.

Masykur juga menjelaskan, rumah tersebut pasti luput dari pemantauan Lurah dan Camat, yang lebih miris rumah tersebut ada anak yatim yang menempati.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah kota untuk memperbaiki rumah tersebut, karena sangat membahayakan,” ujarnya.

Masykur berharap, segera mungkin Lurah dan Camat tinjau ke lokasi, melihat secara langsung keadaan rumah tersebut karena sangat memprihatinkan.

“Segeralah ditinjau, takutnya terjadi korban karena rumah tersebut dekat akses jalan,” pungkasnya. (BB)