Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

oleh -121 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ribuan pencari kerja menyerbu Job Fair yang di adakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Jakarta Barat di lantai 2 Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat (17/9/2019)

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Dan Transimigrasi Jakarta Barat Ahmad Ya,la menjelaskan, sebelum melaksanakan Job Faer seminggu yang lalu sudah disosialisasikan melalui spanduk  dan menginformasikan melalui media-media medsos juga ada Twitter ada Facebook ada Instagram.

“Macam-macam yang telah kita lakukan untuk pemberitahuan kepada masyarakat baik melalui medsos dan spanduk guna memberitahukan Job Fair ini,” kata Kasudin Disnakertrans.

Kasudin juga mengatakan, dengan adanya pemberitahuan mereka sangat antusias mendapatkan pekerjaan di Job Fair kali ini.

“Penggunaan medsos sangat penting betul di era globalisasi saat ini,” jelasnya.

Selain itu kata Kasudin, kegiatan ini mulai dari DC Season City kemudian di Paragon peminatnya sudah cukup banyak.

“Kita berharap mereka bukan sekedar mendaftar tapi betul-betul merekrut pekerja sesuai dengan yang diinginkan, banyak yang mendaftar ternyata yang diterima misalnya hanya 10%, itu yang mungkin terseleksi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan arahan Walikota, tahun depan pihaknya akan terus mengadakan Job Fair. Nanti dijadwalkan 5 kali dalam setahun, jadi setiap perencanaan 2 bulan sekali bisa dilaksanakan untuk kegiatan.

“Insya Allah tahun yang akan datang menjadi 5 kali Job Fair seperti harapan kita agar anak- anak muda para pencari kerja dan dapat tersalurkan dengan baik juga bisa menata kehidupan dan perekonomian keluarganya,” pungkasnya. (BB)