Tinjau Fasos Fasum, Lurah Semanan Berencana Bangun RTH

oleh -
Lurah Semanan, Bayu Fayadan Gantha tinau lokasi fasos fasum untuk RTH di RW 12. (Poto: bb)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Meninjau lahan fasos dan fasum yang berada di RW 12, Lurah Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Bayu Fayadan Gantha berencana akan membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi tersebut.

Lokasi lahan berada di tengah pemukiman warga komplek Taman Semanan Indah (TSI). Lahan milik Pemda DKI seluas 6000 meter itu, kini kondisinya dipergunakan warga untuk bercocok tanam.

Bayu mengatakan, pihaknya akan mengecek status aset tersebut, apabila itu memang sudah tercatat sebagai aset pemprov DKI, dirinya akan mencoba mengusulkan untuk dijadikan RTH atau Taman Maju Bersama (TMB).

“Coba nanti kita cek setatusnya. Setelah itu, baru kita usulkan agar bisa menjadi RTH atau TMB,” janji Bayu, Selasa (26/3/2019).

Lurah Semanan, Bayu Fayadan Gantha nampak berinteraksi dengan beberapa petani. (Poto: bb)

Sementara Ketua RW 12 Kelurahan Semanan, Horianto Utomo sangat mengapresiasi renacana Lurah Semanan, apabila lahan fasos dan fasum itu dipergunakan untuk RTH atau TMB.

“Silahkan saja bila lahan tersebut dipergunakan untuk kepentingan umum, tapi harus ada pemberitahuan terlebih dahulu biar para petani tidak merugi,” tandas Horianto.

Sekedar diketahui, selain meninjau lokasi fasum dan fasos, Bayu didampingi Kasatpol PP dan Ketua RW juga mengecek batas-batas wilayah antara Kelurahan Semanan dan Kelurahan Duri Kosambi. (bb/04)