Warga Kalikidang Bentuk Kelompok Pemberdayaan Masyarakat

oleh -
Img 20200808 100003

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Berawal dari obrolan, warga Kalikidang membentuk kelompok pemberdayaan masyarakat di rumah ketua RT 01/04 Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (7/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut Nasam selaku kepala Dusun (kadus) 1 Desa Kalikidang membuka dialog bersama warga dan memberikan arahan bagaimana cara pembentukan kelompok usaha yang baik guna meningkatkan ekonomi di tengah pandemi seperti sekarang.

“Sesama anggota kelompok harus saling terbuka, antara pengurus kelompok dengan anggotanya sehingga akan timbul saling percaya, dan tidak mengutamakan ego masing-masing sehingga kelompok dapat berkembang dan berhasil,” kata Nasam.

Img 20200808 Wa0006

Peserta yang hadir pun antusias mengikuti arahan demi arahan sehingga terbentuklah dua kelompok Pemberdayaan Masyarakat . Yang pertama kelompok Mina Wangi Harapan yang mana kelompok ini rencananya akan menampung dan membesarkan ikan tawar yang dihasilkan oleh kelompok budidaya pembibitan ikan gurameh.

Dan yang kedua terbentuk kelompok ternak kambing dengan nama kelompok Menda Langgeng beranggotakan 10 orang yang berencana akan melakukan memelihara kambing jenis pedaging.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga pendamping Desa Kalikidang M.Nur Trihapsara yang turut serta mendukung kehendak dari warga.

Sementara Nasam bersama Kasie Perencanaan Tri Winarno mewakili Pemdes Kalikidang Kecamatan Sokaraja , berjanji akan secepatnya memasukan dalam agenda Musyawarah Desa yang akan datang supaya segera terealisasi. (Imam S)

No More Posts Available.

No more pages to load.