Ketua Fraksi PDIP Tangsel Diganti, DPC: Bukan Soal Kursi

oleh -
Ketua Fraksi PDIP DPRD Tangsel
Pergantian Ketua Fraksi PDIP DPRD Tangsel, Selasa (14/5) poto: ist/nasionalnews.id/tangsel.

NASIONALNEWS.ID, TANGSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengganti Ketua Fraksi DPRD dari Iwan Rahayu ke Undang Kasi Ujar. Suarat reposisi itu ditandatangani 10 Mei lalu.

Penggantian Ketua Fraksi partai besutan Megawati di DPRD Tangsel itu, dibenarkan oleh Humas dan Kominfo DPC PDI Perjuangan Tangsel, Junaidi di Serpong Utara, Selasa (14/5/2019).

“Kalau tidak salah, surat pengangkatan saudara Undang sebagai ketua fraksi sudah ditandatangani tanggal 10 Mei lalu oleh Ketua DPC, H Heri Gagarin,” terang Junaidi.

Penandatanganan penggantian Ketua Fraksi ini, satu hari setelah PDIP Tangsel menerima kekalahan suara kursi dari Gerindra di Dapil Ciputat dengan selisih sangat tipis, 79 suara. Informasinya, PDIP Tangsel akan menggugat ke MK.

Menurut Junaidi, penggantian Ketua Fraksi sudah menjadi hal yang biasa di tubuh organisasi, apalagi DPRD Tangsel butuh seorang pemimpin fraksi yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai di parlemen.

“Menjadi hal yang lumrah terjadi rotasi di dalam tubuh Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD, red), apalagi guna memperkuat posisi partai di parlemen meskipun masa bhakti anggota dewan periode ini tinggal beberapa bulan lagi. Penggantian sesuai dengan AD ART partai, terutama pasal 26,” paparnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Tangsel, Heri Gagarin saat dikonfirmasi terkait pergantian Ketua Fraksi, lantaran perolehan kursi DPRD Tangsel, ia menyangkal.

“Oh tidak, pergantian ini hal yang biasa, karena tujuannya demi kepentingan partai. Kita sudah berjuang keras, termasuk memenangkan Capres Joko Widodo di Kota Tangsel, dan Alhamdulillah kembali Pak Jokowi menang di Tangsel bahkan menjadi satu-satunya kemenangan di Provinsi Banten,” tandas Gagarin yang juga menjabat Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangsel saat dihubungi via telepon. (aput/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.