KPU Kabupaten Tangerang Ajak Karang Taruna Sosialisasi Daftar Pemilih

oleh -
Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa

NASIONALNEWS. ID, TANGERANG – KPU Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa mengadakan kegiatan sosialisasi daftar pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih di Aula kantor Kelurahan Tigaraksa, Jumat (18/9/2020) siang. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada pemilihan umum (Pemilu), dari pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Komisioner KPU Divisi Pemilih, Ita Nurhayati mengatakan, walaupun kabupaten Tangerang tidak sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sosialisasi harus dijalankan karena data pemilih harus terus update, dan pemuktahiran data secara berkelanjutan sesuai dengan Undang-undang nomor 7 tahun 2017, tentang Pemilihan Umum.

“Kegiatan sosialisasi daftar pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih, kita adakan dikarenakan agar masyarakat tau, walaupun kita tidak sedang melaksanakan Pilkada, namun daftar pemilih harus terus terupdate,” jelasnya.

karang taruna kelurahan tigaraksa

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa, Saeful Rahayu mengapresiasi kegiatan sosialisasi daftar pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Tangerang, yang telah melibatkan kami sebagai peserta sosialisasi daftar pemilih berkelanjutan dan pendidikan pemilih. Nanti apa yang disampaikan KPU akan kami sampaikan ke masyarakat,” ujar Saeful mantan Ketua PPK Kecamatan Tigaraksa.

Menurutnya, bahwa kegiatan sosialisasi pemilihan umum yang dilakukan KPU Kabupaten Tangerang, sangat penting sebagai bahan pengetahuan buat anggota Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa.

“Dengan adanya sosialisasi ini, pemuda di Kelurahan Tigaraksa dapat memahami semua tahapan-tahapan pemilu dan dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan KPU dalam menggunakan hak pilihnya pada saat pilkada nanti,” tandasnya. (Heri/Ade M)