Hadiri Pelantikan MKKS SMP, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -
MKKS SMP Kabupaten Lampung Timur

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Wilayahnya masuk zona merah Covid-19, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meminta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2022 di SMPN 1 Way Jepara, Jumat (18/9/2020).

“Penyebaran virus corona sangat cepat, sekarang Lampung Timur masuk zona merah, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan,” pesan Zaiful.

Bupati menjelaskan, bahwa Lampung Timur telah masuk zona merah Covid-19 dan untuk mengatasinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah mengeluarkan peraturan baru terkait dengan pencegahan Covid-19 yang telah mewabah.

“Kami telah putuskan, tidak memperbolehkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Maka jumlahnya kita batas untuk kegiatan di tempat tertutup tidak lebih dari 50 orang, untuk kegiatan di tempat terbuka tidak lebih dari 100 orang dan wajib mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Bupati meminta, pengurus MKKS SMP Kabupaten Lampung Timur yang baru dikukuhkan, agar profesionalisme dalam mengambil keputusan dan dapat memberikan yang terbaik di bidang pendidikan. Ia mengingatkan, bahwa dalam keadaan pandemi Covid-19 proses belajar dilakukan secara daring.

“Dalam situasi Covid-19, proses belajar secara daring karena tidak memungkinkan untuk belajar bertatap muka secara langsung. Saya berharap, walaupun tidak bertatapan muka secara langsung, proses belajar secara daring tetap meningkatkan pengetahuan anak-anak,” tandasnya.

Acara pelantikan pengurus MKKS SMP Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2022, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Sudarman didampingi Sekretaris Disdikbud, Marsan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heri Alpasa serta Camat Way Jepara, Supriyanto. (Awi)