Apel Farewell Warnai Penyambutan Kapolres Nabire Yang Baru

oleh -
Img 20201025 Wa0010

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Pergantian Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire digelar dengan tradisi apel Farewell di halaman Mapolres Nabire. Tongkat komando Polres Nabire yang semula di tangan, AKBP Sonny M. Nugroho T, S.I.K, berpindah ke tangan AKBP K. Barus, S.H., S.I.K., M.H, Sabtu (24/8/2020) siang.

Kapolres Nabire, Sonny M. Nugroho T dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Nabire.

“Saya sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polres Nabire karena kurang lebih 2 tahun 2 bulan saya menjadi Kapolres Nabire dan saya berada ditengah-tengah rekan-rekan bisa melaksanakan tugas amanah dan tanggungjawab yang dibebankan kepada kita semua terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan Sonny bahwa hari ini adalah acara perpisahan dirinya sekaligus pamit kepada seluruh personil di semua satuan baik dari Polres, Polsek dan Brimob Den C Pelopor Nabire.

“Selama kurang lebih 2 tahun 2 bulan situasi kamtibmas Polres Nabire, (Kabupaten Nabire dan Dogiyai) aman dan kondusif. Hubungan sinergitas TNI/Polri terjaga terawat dengan baik juga hubungan kepada rekan kita dari Brimob juga terawat dengan baik. Hingga dalam pelaksanaan tugas meringankan semua pengamanan yang sudah kita lakukan,” bebernya.

Img 20201025 Wa0008Sementara itu, Kapolres Nabire AKBP K. Barus mengucapkan terimakasih atas sambutan yang dilakukan kepada kami dan keluarga. Begitu juga terhadap kegiatan yang dilakukan dalam rangka persiapan tugas kedepan.

“Pada kesempatan ini saya minta kepada kita semua untuk bersama-sama tingkatkan atau pelihara kedepan kamtibmas yang sudah berjalan kondusif,” tuturnya.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwa tugas kita tantangan kedepan didepan mata adalah “bagaimana kita melaksanakan tugas pengamanan atau menciptakan situasi aman dan nyaman terhadap pelaksananan Pemilukada di wilayah Kabupaten Nabire dalam situasi pandemi covid yang sedang terjadi sekarang ini,” tutup Barus. (TRM).