Bupati Lampung Timur Pimpin Rapat Bahas Persiapan New Normal

oleh -
Img 20200603 Wa0003

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung timur, Zaiful bokhori memimpin rapat membahas tentang persiapan New Normal dan pemulihan aktivitas masyarakat produktif dan pengamanan Covid-19. Bertempat di Aula Utama Sekretaris Daerah, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/6/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Forkopimda Lampung Timur, Ketua MUI Lampung Timur, Mulyono Herlambang, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Syahrudin Putera, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Timur, Para Camat Lampung Timur, Anggota PWI dan Pokdarwis Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhori dalam sambutannya menjelaskan, bahwa keputusan untuk New Normal harus dilakukan sosialisasi, meskipun belum dapat diputuskan secepatnya karna masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

“Terkait dengan kehidupan baru ini perlu adanya sosialisasi yang cukup panjang. Mungkin kita akan mulai sosialisasikan ini mulai 4 Juni 2020. Namun keputusannya belum dapat kita putuskan dalam waktu dekat karena kita juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Img 20200603 Wa0004Lebih lanjut, dirinya juga mendukung untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan Dandim dan Kapolres bahwa harus ada sanksi tegas untuk masyarakat kita yang tidak disiplin. Nah, tentunya nanti harus kita rumuskan seperti apa, yang terpenting kita harus membentuk masyarakat kita untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” tegas Zaiful.

“Masker ini merupakan menu wajib kita sehari-hari harus kita pakai dimanapun kita berada. Begitu juga dengan mencuci tangan harus kita lakukan dan ini tentunya harus kita persiapkan di setiap tempat-tempat umum misalnya sekolah, pasar, kantor dan masjid wajib hukumnya,” sambungnya.

Diakhir sambutannnya, Zaiful menghimbau untuk tidak menganggap remeh Covid-19, bahkan dirinya memohon kerjasama semua pihak untuk mempertahankan Lampung Timur sebagai zona yang aman.

“Persiapan kita ini haruslah matang betul karena virus corona ini tidak boleh kita anggap enteng sebelum ini terjadi kita harus benar-benar melakukan tindakan pencegahan karena mempertahankan zona hijau ini tidaklah mudah perlu kerja keras dan kerjasama kita semua,” tutupnya. (Awi).