DPD Walubi Banten Gelar Musda, Kemenag Harapkan Walubi ke Depan Bisa Naungi 8 Organisasi di Bawahnya

oleh -
img 20240505 085923

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Kabupaten Tangerang- Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPD WALUBI) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) di Vihara Vajra Bumi Nusantara Binong Curug Kabupaten Tangerang, acara tersebut digelar untuk membahas laporan pertanggungjawaban Ketua DPD Walubi Banten periode 2019-2024 yang dipimpin oleh Ricky Tansil dan memilih ketua DPD WALUBI Banten periode 2024 -2029, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengharapkan kepada Ketua DPD WALUBI terpilih bisa menaungi organisasi di bawahnya. Sabtu ( 4/5/2024).

Laporan keuangan dan program kerja periode 2019-2024 Ricky sebagai Ketua diterima dengan baik oleh seluruh anggota yaitu perwakilan 8 Majelis Agama Buddha di bawah DPD Walubi Banten. Hal ini rupanya mendorong semua anggota sidang untuk memilih Ricky Tansil sebagai Ketua DPD WALUBI Banten untuk periode berikutnya dengan suara bulat. Berkat arahan Ketua SC Romo Tasimun dari Majelis ZFZ Kasogatan kepada Ketua OC Gerilon dari Majelis Guang Ji menjadikan Musda Walubi Banten 2024 berjalan dengan lancar.

Jumari, Bimas Masyarakat Buddha Kemenag Provinsi Banten, menyebut DPD WALUBI Banten organisasi yang disiplin dalam menjalankan roda organisasi ,meski baru satu bulan selesai masa kepemimpinan WALUBI periode 2019 -2024, WALUBI sudah menggelar kembali Musda yang menjadi agenda yang tertuang dalam Ad Art Organisasi.

“Kami selaku pembimbing masyarakat Buddha sangat mengapresiasi Pasamuan atau Musda WALUBI di Banten ini, salah satu organisasi yang tertib administrasi , yang tertib waktu, disiplin tentang masa periodenya, belum satu bulan sudah melakukan pemilihan kembali,” katanya usai membuka Musda.

Jumari Berpesan ,agar Ketua Walubi Banten terpilih , nantinya dapat menaungi bekerjasama dengan majelis-majelis yang ada di bawah naungan Walubi .

“Kepada Pengurus WALUBI terpilih seyogyanya bisa menjadi pelindung kepada majelis-majelis di bawahnya, Ada delapan majelis , untuk bisa menaungi,melindungi berkolaborasi antara Walubi dan majelis -majelis yang ada di bawahnya,” harapnya.

Masih kata Jumari, Dalam Pantauannya, Walubi dinilai aktif dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan sosial di Wilayah Banten.

“Walubi Banten sangat antusias dalam melaksanakan bakti sosial, masyarakat Tangerang pada khususnya Dan Indonesia karena Walubi sering kali melaksanakan aksi-aksi sosial masyarakat,”

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman, mengaku bersyukur kegiatan Musda Walubi bisa berjalan dengan baik, ia berharap setelah terpilihnya Ketua yang baru , Walubi bisa merealisasikan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat .
“Saya berharap hasil Musda pada hari ini bisa dilaksanakan , bisa bermanfaat , menjaga kerukunan umat beragama semua mahluk hidup berbahagia,” pungkas Nanang.

No More Posts Available.

No more pages to load.