DPP KSPSI Nilai Konferda DPD SPSI Banten Jadi Contoh Provinsi Lain

oleh -
img 20220923 wa0145

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP KSPSI) mengapresiasi dengan menyebut konferensi daerah (Konferda) Provinsi Banten dapat menjadi contoh yang baik dilevel Provinsi, Kamis (22/9/2022).

Acara tersebut digelar di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, dengan mengusung tema “Perkuat Komitmen Untuk Tetap Pada Semangat Pembelaan Kaum Pekerja”, yang dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPSI.

Ketua DPP SPSI, Muhamad Jumhur Hidayat, menilai kepengurusan DPD SPSI Provinsi Banten bisa menjadi contoh kepengurusan DPD SPSI di Provinsi lain

“Menurut saya, DPD Banten ini satu model yang baik, sebuah konfederasi yang berkarya di level Provinsi karena federasinya bergabung, kemudian kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota sampai bawahnya juga terus berjalan dan bisa menjadi contoh baik bagi DPD lainnya,” jelasnya.

Kepengurusan sebelumnya , Jumhur menilai, SPSI kurang terurus dan tidak mendapat perhatian yang lebih dari DPP SPSI, sehingga menimbulkan perselisihan dalam jajaran pengurus Daerah.

“Semoga kedepannya hal seperti itu tidak terjadi lagi di setiap provinsi, khususnya DPD Banten,” harapnya

Jumhur , berpesan kepada para pengurus baru DPD Banten, bahwa Konferda adalah pengukuhan perangkat pengurus yang diakui oleh hukum dan menjadi awal perjuangan untuk memperjuangkan setiap aspirasi anggota.

Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Dedi Sudrajat menyatakan, akan segera mengadakan Rapat kerja daerah (Rakerda), dan segera membuat program kerja yang salah satu prioritasnya adalah membahas pengupahan tahun 2023.

“Meminta kepada pemerintah tidak memaksa menabrak regulasi, tetapi pemerintah melihat fakta di lapangan kenaikan harga BBM, BBM naik ,9 bahan pokok naik tentunya upahpun harus naik,” katanya saat diwawancarai usai pelantikan pengurus.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.