Jumat Curhat, Polsek Paciran Himbau Petani tidak Membuat Jebakan Tikus Gunakan Aliran Listrik

oleh -
img 20230512 wa0020

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Jum’at curhat Polsek Paciran beserta Anggota, melaksanakan giat patroli dan pasang banner himbauan memberikan edukasi kepada para petani agar tidak menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus.

Pada kesempatan tersebut Iptu Achmad Purnomo Kapolsek Paciran dan dibantu anggotanya mendatangi para petani yang sedang beristirahat di sekitar area persawahan yang berada di daerah Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023).

“Saya menyampaikan bahaya penggunaan aliran listrik untuk jebakan tikus dalam hal tersebut sudah banyak makan korban jiwa melayang akibat pemasangan aliran listrik untuk jebakan tikus. Sehingga kami menghimbau kepada para petani agar tidak lagi menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus,” tutur Kapolsek ke Nasionalnews.id

Kapolsek menambahkan, jebakan tersebut sangat membahayakan dan sudah banyak menelan korban jiwa.

“Selain membahayakan keselamatan jiwa penggunaan aliran listrik untuk jebakan tikus di area persawahan juga sudah dilarang oleh PLN nantinya jika ditemukan korban jiwa akibat aliran listrik untuk jebakan tikus di area persawahan akan ada sanksi. Untuk pemilik sawah dan kelompok tani dikarenakan sebelumnya sudah ada himbauan dan juga larangan yang telah diberikan,” tegas Kapolsek Paciran Iptu Achmad Purnomo.

Sholichan/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.