Ketua KPK Ditetapkan Tersangka, IPW: Langkah PMJ sudah Tepat

oleh -
img 20230630 235024
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso. Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Indonesia Police Watch menegaskan, bahwa penetapan tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya, terhadap Ketua KPK Firli Bahuri sudah tepat.

Menurut Ketua Indonesia Police Watch, Sugeng Teguh Santoso penetapan tersangka Ketua KPK Firli Bahuri melalui serangkaian pemeriksaan.

” Pemeriksaan perawal dari para saksi yang jumlahnya ada 86 saksi, serta dilanjutkan dengan penyita alat bukti. Dan, memeriksa Firli sebagai saksi,” ujar Sugeng Teguh Santoso melalui pesan singkatnya kepada SHNet, Kamis (23/11/2023) di Jakarta.

Kembali dikatakan STS bisa Sugeng disapa, dan akhirnya melakukan gelar perkara dengan sebelumnya menggeledah dua rumah yang diduga sebagai tempat Firli bertemu dengan korban SYL.

” Proses penetapan tersangka terhadap Ketua KPK Firli Bahuri, sudah tepat dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya, ” kata Sugeng.

Ditambahkan STS, prinsip kecermatan profesional, proposional yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya, menurut STS telah diterapkan dalam perkara ini tidak gegabah.

”Sehingga, akuntabilitasnya bisa dipertanggung jawabkan, ” jelas STS lagi.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka, dalam kasus dugaan pemerasan oleh Ketua KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu (22/11/2023) malam

No More Posts Available.

No more pages to load.