Ketua RW 01 Angke Pantau Pemilihan Ketua RT Secara Serentak

oleh -115 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Saepul Bahri Ketua RW 01 Kelurahan Angke memantau pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) secara serentak di wilayahnya, dari RT 01 sampai dengan RT 011 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (13/10/2019)

Dalam kesempatan itu Saepul Bahri didampingi Binmas Kelurahan Angke Briptu Cecep Supriyadi juga sesepuh Angke Haji Ustiar.

Ketua RW 01 Saepul Bahri mengatakan, dalam pemilihan Ketua secara serentak ini Alhamdulillah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa ada gangguan apa pun di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah pemilihan ketua RT secara serentak berlangsung aman dan kondusif,” jelasnya.

Saepul Bahri juga menjelaskan, pemilihan Ketua RT dapat dilaksanakan karena swadaya masyarakat. Panitia yang dibentuk oleh Lurah berdasarkan usulan dari para Kepala Keluarga di lingkungan RT setempat.

“Panitia yang terbentuk berdasarkan usulan warga seperti Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan beberapa anggota ditentukan oleh ketua panitia, bila dipandang perlu dengan ketentuan sebanyak-banyaknya 3 (tiga) orang,” ujar Bahri.

Saepul Bahri juga menambahkan, dalam mencari dan mengumpulkan nama calon Ketua dan Wakil Ketua RT berdasarkan usulan dari para Kepala Keluarga di lingkungan RT setempat.

“Panitia juga harus memeriksa dan meneliti nama-nama dan persyaratan calon dalam surat pencalonan dan surat suara pemilihan,” tambahnya.

Sebelumnya penyelenggaraan pemilihan ketua RT, warga mengutamakan musyawarah untuk mufakat, mengumpulkan surat-surat suara dan mengumpulkan nama calon yang telah dipilih dengan suara terbanyak, mengawasi dan menjamin pelaksanaan pemilihan secara tertib, bebas dan rahasia.

(PERI RIAN)