Pagelaran Wayang Kulit Dalang Jeder Jadi Penutup Ruwat Bumi di Desa Kalikidang

oleh -
screenshot 20230726 224125

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS-Pentas Wayang kulit semalam suntuk menjadi acara penutup dari serangkaian kegiatan budaya yang turun temurun dilakukan 2 tahun sekali oleh Pemerintah Desa Kalikidang dalam acara ruwat bumi. Rabu 26/07/2022.

 

Prio Purwanto selaku Kepala Desa Kalikidang Kecamatan Sokaraja merasa bersyukur mampu melaksanakan dengan lancar atas peran besar dari panitia fan masyarakat Desa Kalikidang.

 

“Terimakasih atas kerja sama panitia dan Pemdes sehingga acara berjalan lancar, begitu juga masyarakat yang antusias menyaksikan pagelaran budaya wayang kulit,” ucap Kades

 

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalikidang untuk menghibur masyarakat juga atas permintaan masyarakat Desa Kalikidang khususnya dan masyarakat umum juga,” kata Kades

screenshot 2023 0726 225411

Camat Sokaraja Jakarta Tisam sebagai tamu undangan sekaligus mewakili Pemda Banyumas mengatakan, Terimakasih kepada Pemerintah Desa Kalikidang yang telah menguri-uri (menjaga) budaya ruwat bumi dengan serangkaian kegiatan selam 3 hari.

 

Susmiyanto 65 th, tokoh masyarakat Desa Kalikidang berharap Pemerintah Desa mampu menjaga budaya Banyumasan.

 

“Pemerintah Desa menjaga Budaya ruat tentunya perlu mendapatkan dukungan dari pihak-pihak lain baik pemerintah maupun swasta karena biaya yang cukup besar tidak mungkin akan di biayai oleh Desa keseluruhan,” ucap Susmiyanto.

(IMAM S)

No More Posts Available.

No more pages to load.