Penggunaan Jebakan Tikus, Polsek Solokuro Sosialisasi ke Petani

oleh -
img 20221205 wa0082

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN– Kapolsek Solokuro Iptu Aris Sugianto turun langsung, beri sosialisasi ke warga masyarakat khususnya para petani terkait bahayanya penggunaan jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di wilayah Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (05/12/2022).

Kapolsek beserta anggota menjelaskan, khususnya para petani di Desa Payaman Kecamatan Solokuro, agar tidak membuat jebakan tikus dengan menggunakan kabel setrum karena akan membahayakan petani lainnya

“Dengan adanya kejadian di beberapa desa di Kabupaten Lamongan, meninggal dunia yang disebabkan dari jebakan tikus, yang menggunakan aliran listrik, maka kami melarang keras bagi para petani membuat jebakan tikus, dengan menggunakan aliran listrik,” tutur Iptu Aris.

“Apabila jebakan tikus tersebut mengenai orang lain, maka pemilik dapat dijerat dengan undang-undang sebagaimana dimaksud dalam pasal 359 KUH,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu ikut berpartisipasi menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk menjaga di wilayah hukum Solokuro, agar aman, warga harus ikut berpartisipasi, berperan demi keamanan dari gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek.

(Shollichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.