Rawan Keributan, Masyarakat Lamongan Tolak AMI Gelar Aksi

oleh -
img 20221205 171603

NASIONALNENEWS.ID LAMONGAN – Beredarnya rencana aksi Aliansi Madura Indonesia (Ami) di Lamongan pada hari Jum’at, tanggal 09 Desember 2022 akan berimbas ke masyarakat Kabupaten Lamongan.

Menindak lanjuti informasi di atas maka masyarakat Lamongan membuat aliansi tandingan untuk menolak kedatangan acara tersebut di atas.

Hari ini Senin, 05 Desember 2022 dimotori oleh Muklas LSM Brandal, Andri Pemuda Pancasila (PP), Sugeng MPN, Ali Sodikin LSM Trinusa, Rupi’i dari LIRA dan lain lain mendatangi Polres Lamongan untuk memberikan surat penolakan terhadap rencana aksi yang mengatasnamakan Aliansi Madura Indonesia (AMI).

“Kami tidak menginginkan adanya gejolak yang lebih luas. Maka dari itu kami sudah menyampaikan surat kepada Kapolres, untuk antisipasi apabila AMI jadi demo di Kejaksaan,” kata Andrianto setelah dari Polres Lamongan.

Ali Shodikin Ketua LSM Trinusa Lamongan menambahkan, pihaknya menolak karena tidak ingin di Kabupaten Lamongan ada gejolak.

“Tujuan kita adalah bagaimana Lamongan ini kondusif. Kita menolak aksi yang dilakukan saudara kita dari Aliansi Masyarakat Madura yang akan melakukan aksi di wilayah Lamongan,” ucapnya.

“Agar nanti tidak terjadi gab-gab dengan suku lain antar kesukuan, karena Lamongan ini damai. Tapi kalau mereka tetap melakukan aksi besok, maka kami akan melakukan aksi yang sama untuk mencegah dan menolak mereka masuk ke Lamongan,” tegas Ali lagi.

Terakhir Muklas dari LPP Brandal yang ditunjuk teman teman aliansi sebagai ketua Korlap aksi mengatakan, bahwa pihaknya juga akan tetap menggelar aksi damai

“Kita tetap melakukan aksi dengan teatrikal dengan membakar ban bekas, dah itu sudah cukup. Ayo Jogo Lamongan,”  tegasnya.

Cak Kan/Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.