Puluhan Petugas Gabungan Bongkar Bangli di Taman Sari

oleh -
img 20231013 wa0017

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Puluhan petugas gabungan Kecamatan Tamansari Jakarta barat, membongkar 36 bangunan lapak pedagang di Jalan Pangeran Jayakarta RT 01 RW 04 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis( 12-10-2023 ).

Kegiatan yang diawali apel persiapan tersebut melibatkan lebih kurang 60 petugas gabungan yang terdiri dari Sekkel, Kasie Pemerintahan, Kasie Ekbang Satpol PP, PPSU, Bina Marga, SDA, Dishub, Jasa Marga, UPK Badan Air sudin Lh Bhabinkamtibmas Polsek Taman Sari, Babinsa Koramil Taman Sari.

Lurah Pinangsia Tarcisius Iwan mengatakan, penertiban ini dilakukan dalam rangka mengembalikan fungsi lahan tanah aset Pemprov DKI Jakarta menjadi peruntukan hijau tanaman dan menjadi taman untuk bermain warga dan masyarakat

“Penertiban ini kami lakukan menindak lanjuti intruksi PJ Guburnur agar mengembalikan fungsi aset pemerintah daerah. Selain itu penertiban dilakukan agar keberadaan gubuk serta bangunan liar diatas fasos fasum tidak semakin banyak dan menghindari dari jual bangunan yang salah penggunaanya dari orangnya yang tidak bertanggung jawab. Jadi saat ini mumpung belum berkembang semakin banyak, maka segera dilakukan penertiban,” ujar Tarcisius Iwan.

Dalam penertiban tersebut, lanjut Lurah pihaknya telah menjalani rangkaian prosedur. Mulai dari sosialisasi, pemberian Surat Peringatan 1, hingga Surat Peringatan 3 untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Kami jalani penertiban secara humanis dan persuasif. Jadi, saat ditertibkan, pemilik bangunan sudah mengosongkan lokasi, petugas tinggal membongkar gubuk-gubuk liar tersebut,” tuturnya.

Ia berharap agar para pedagang tidak kembali mendirikan bangunan atau lapak- lapak di di daerah tersebut atau ditempat kawasan tanah pemerintah DKI Jakarta.

“Saya mohon kerja samanya agar wilayah Pinangsia tetap tertata rapih dan bersih,” pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.