Satu Hari Dipasang, Papan Segel Bangunan di Kebun Jeruk Lenyap

oleh -
img 20220123 wa0024
Foto Ilustrasi

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sehari dipasang Papan Segel di sebuah bangunan bermasalah di Jalan Pilar/Kampung Tipar RT 004 RW 03 Kelurahan  Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat lenyap.

 

Salah satu keterangan warga sekitar Marwan (40) mengatakan, bahwa, papan segel tersebut baru satu hari dipasang oleh CKTRP Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

“Padahal baru sehari itu segel dipasang oleh orang Petugas dari Kecamatan Kebun Jeruk, kok sudah hilang,” kata Marwan.

 

Ia juga menduga ada oknum yang mencari keuntungan pribadi dibalik bangunan bermasalah bangunan yang berdiri di atas tanah sekitar 550 Meter itu.

 

Selain itu informasi yang berhasil dihimpun wartawan perihal papan IMB yang diduga Bodong dan tidak terdaftar di PTSP Kebun Jeruk.

Papan IMB no 156 tertanggal 19 Agustus 2021 dengan peruntukan R5/Rumah Tinggal Besar.

 

Sementara Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Kebon Jeruk Agus Darmawan menegaskan, bahwa tidak ada nomor izin IMB tersebut di Kecamatan Kebun Jeruk.

 

“Dalam suratnya tanggal 17 Desember 2021 membalas surat atas nama Sulaeman yang mengklaim atas nama ahli waris di atas tanah yang berdiri bangunan tersebut,” jelas Agus.

 

Sulaeman atas nama ahli waris tanah tersebut kepada media mengklaim bahwa tanah tersebut dalam keadaan bermasalah. Pihaknya telah mengirim surat ke BPN Jakarta Barat. Guna dilakukan pemblokiran atas sertifikat yang dikeluarkan BPN  Jakarta Barat itu dibatalkan.

 

Sulaeman juga meminta kepada Walikota setempat atau Satpol PP untuk segera membongkar bangunan yang diduga melanggar aturan tersebut.

 

Sementara Kepala Unit CKTRP Kebon Jeruk hingga berita ini di turunkan belum bisa di temui di kantornya.

 

(Red)

 

                                     

No More Posts Available.

No more pages to load.