Satu Wisatawan Tewas di Obyek Wisata Jembatan Kaca Hutan Pinus Kabupaten Banyumas

oleh -
img 20231025 170834

 

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS-Wisatawan asal Banjar Negara Tewas akibat jembatan kaca yang pecah di objek wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas Jawa tengah,mulanya empat wisatawan tengah berswafoto di atasnya.

mulanya salah seorang saksi mata, Sunarto mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang menjaga toilet di depan kawasan jembatan kaca. Tiba-tiba terdengar suara ledakan seperti kaca pecah.

“Itu kaya ledakan, glok. Terus krapyak, krapyak, kaca pada jatuh terkena besi-besi itu,” kata Sunarto kepada wartawan di lokasi, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ada sekitar 11 orang dari rombongan yang sama. Mereka terpisah menjadi dua kelompok saat berada di atas jembatan kaca.

“Ada empat orang yang sedang foto. Yang dua orang jatuh yang dua tersangkut di atas. Itu perempuan semua. Satu rombongan ada 11 orang. Tapi yang tujuh terpisah lagi di sebelah barat,” terangnya.

Karena terkejut, usai kejadian tersebut, dirinya langsung meminta tolong kepada pekerja lain yang sedang berada di sekitar lokasi

Terus saya teriak minta tolong sama orang yang lagi kerja. Dua orang itu yang jatuh tidak sadarkan diri. Tapi begitu terjadi kejadian saya teriak minta tolong, tidak langsung turun ke bawah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu yang langsung ke lokasi membenarkan adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut.

“Satu (korban) atas nama AI (41) luka ringan. Terus yang satu lagi inisial FA (49) dinyatakan oleh dokter meninggal dunia,” ungkapnya.

Edy menyebut wisatawan tersebut berasal dari Kabupaten Cilacap. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi mata.

IMAM S

No More Posts Available.

No more pages to load.