Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan PGRI Salurkan Bansos ke Korban Banjir

oleh -
img 20210221 wa0041

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa logistik bagi korban banjir di wilayah Kota Tangerang, Minggu (21/2/2021).

Pasca Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kota Tangerang mengetuk hati nurani para dermawan, seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan dan PGRI menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di 3 lokasi yakni posko banjir MUI, posko Kecamatan Cibodas, dan posko Karang Tengah.

“Bansos yang diberikan berupa sembako, makanan cepat saji, perlengkapan balita, dan nasi bungkus. Bansos yang kita salurkan ke posko MUI yaitu berupa Indomie sebanyak 40 dus, minyak goreng sebanyak 24 pcs, telur 56 kilogram, beras 200 kilogram dan pempers 3 dus,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, H Jamaludin usai dikonfirmasi awak media.

img 20210221 wa0040

Lanjutnya, sedangkan di lokasi kedua bansos disalurkan ke posko Kecamatan Cibodas, adapun jumlah bansos yang diberikan yaitu diantaranya, indomie sebanyak 21 dus, beras 50 kilogram, minyak goreng 12 pcs, telur 24 kilogram, garam 1 pak , pempers 2 dus, dan 1.100 nasi bungkus.

“Untuk lokasi penyaluran bansos ke 3 di posko Karang Tengah dan Kecamatan Ciledug sebanyak 600 nasi bungkus,” terangnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan PGRI dapat membantu meringankan beban para korban banjir.

“Semoga dengan apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat untuk para korban banjir,” harapnya.

img 20210221 wa0042

Dikesempatan yang sama, Jamaludin juga meninjau kondisi banjir yang terjadi di SMPN 24 Kota Tangerang. Menurut dia, kondisi air yang menggenangi sekolah yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pondoh Bahar itu sudah mulai surut.

“Tadi pagi ketinggian air mencapai satu meter tiga puluh sentimeter, dan saat ini tepatnya pukul dua belas empat puluh tiga menit surut menjadi delapan puluh sentimeter,” pungkasnya.(Angga).