Kemensos Melalui FPK Salurkan Bantuan ke Ormas Kedaerahan

oleh -
Img 20200706 204215

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) memberikan Bantuan Sosial (Baksos) ke Ormas Kedaerahan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Bantuan tersebut berupa 600 paket sembako yang akan diserahkan kepada perwakilan Ormas. Hal tersebut dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua FKP Jakarta Barat Mohammad Ihsan mengatakan, kegiatan baksos diberikan kepada ormas-ormas kedaerahan yang ada di Jakarta Barat, semisal dari daerah Betawi, Sunda, Batak, Makasar, Jawa, Banten dan lainnya.

“Pemerintah sudah membagikan paket sembako dari level atas sampai level bawah yaitu melalui tingkat RT dan Kali ini FPK fokus ke Ormas kedaerahan yang kita berikan sembako,” kata Ihsan, Senin (6/7/2020).

Ihsan juga menjelaskan, selesai fokus ke Ormas Kedaerahan pihaknya akan berupaya akan memberikan bantuan ke para warga liar yang tidak terdata, artinya yang tidak mendapatkan bantuan.

“Walaupun mereka warga liar, namun mereka juga warga Indonesia, jangan karena Covid-19 mereka mati kelaparan,” tegasnya.

Sementara Pembina Garda Bintang Timur (GBT) Daenk Jamal juga sebagai anggota Forum Pembauran Kebangsaan menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu Ormas kedaerahan yang belum mendapatkan sembako karena terdampak Covid -19.

“Saya berharap dari kegiatan ini, ormas-ormas di Jakarta khususnya Jakarta Barat tetap solid dan mengedepankan kebersamaan walaupun berbeda suku dan daerah,” ujar Daenk Jamal.

Daenk Jamal juga berharap, agar para Ormas tetap menjaga situasi tetap kondusif, khususnya di Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kaban Kesbangpol DKI Taufan Bakri, Kasuban Jakarta Barat Matsani, Ketua FPK DKI Zamak Sari, Ketua FPK Jakarta Kapten Inf Edi Suroso mewakili Dandim 0503/JB, Akp Brotoseno Wakapolsek Tambora. (Budi Beler).