Yayasan Baitul Mal PLN Berbagi Sembako di Semanan

oleh -210 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Yayasan Baitul Mal PLN yang berkantor pusat di Blok M sedang melaksanakan pembagian sembako ke warga yang kurang mampu dan anak yatim di RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jum’at (16/8/2019)

Pembagian sembako tersebut berupa beras 5 kg, telur, mie instan, minyak goreng dan ada sekitar 250 paket yang akan dibagikan ke warga RW 01.

Ketua panitia Yayasan Baitul Mal PLN Musaddat mengatakan, kegiatan Ini adalah program kemanusian dan rutin dibagikan di Jum’at berkah. Bantuan tersebut berupa sembako seperti beras telur ada mie instan gula minyak, ada 250 paket sembako yang dibagikan.

“Adapun kegiatan hari Jum’at ini kita menyalurkan bantuan berupa sembako ke warga RW 01 Kelurahan Semanan. Ada 250 paket yang nanti akan dibagikan,” ujarnya.

Musaddat juga menjelaskan, mengenai anggaran sembako ini dari para muzakir-muzakir di perusahaan PLN atau bisa disebut dana zakat yang ditujuhkan untuk para janda dan juga anak yatim piatu.

Untuk Lurah Semanan sendiri Bayu Fadayen Gantha juga menjelaskan, dirinya sebagai pemerintahan Kelurahan sangat mengapresiasi sekali atas yang dilakukan Yayasan Baitul Mal PLN yang telah memberikan bantuan, muda-mudahan bisa bermanfaat dan kegiatan ini semoga bisa rutin, bukan hanya di RW 01 namun bisa menyeluruh ke setiap RW se Semanan.

“Kegiatan ini tidak hanya triwulan atau semesteran, melainkan setiap bulan bisa dilaksanakan bukan hanya di RW 01 melainkan bisa menyeluruh ke semua RW se Kelurahan Semanan,” harapnya.

Sedangkan Ketua RW 01 Icksan menambahkan, dirinya sangat berterimakasih ke Yayasan Baitul Mal  PLN dengan adanya program Jum’at berkah di RW 01, program dari mereka yaitu pembagian sembako untuk warga yang tidak mampu.

“Untuk penerima mulai dari warga RT 01 samapai RT 10 dan yang mendata adalah ibu-ibu dari Dasa Wisma, karena merekalah yang lebih tau, kalau saya hanya memfasilitasi,” ucapnya.

Ia berharap mudah mudahan setiap kegiatan sosial dari Yayasan Baitul Mal PLN warga bisa mendapatkan bantuan lagi, karena di RW 01 masih banyak masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Ustad Zainuddin Iskandar yang juga sebagai patner kerja yayasan Baitul Mal PLN memuji kegiatan ini sangat bagus sekali, dengan adanya satu program yang baik ada program yang bagus disitu orang orang yang peduli dan bisa bermanfaat buat orang yang membutuhkan.

“Disini didata dan sangat hati-hati, kita pastikan tepat sasaran dan skala prioritas yang paling bawah, manula yang tidak mampu setelah itu anak yatim yang tidak mampu lalu janda yang tidak mampu, apabila kelebihan kuota tetap kita pilih yang prioritas,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, kepada pihak Yayasan Baitul Mal PLN untuk terus melanjutkan. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng