Alami Struk Ringan, Seorang Lansia Ditolong Unit Dikyasa Satlantas Restro Jakbar

oleh -
img 20220812 wa0071

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Unit Dikyasa Satlantas Restro Jakarta Barat memberikan pertolongan kepada Ibu (lansia) yang mengalami sakit struk ringan di lampu merah bawah Tol Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (12/8/2022).

Pasubnit 1 Dikyasa Iptu Yeni saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya telah membantu seorang Ibu yang mengalami sakit.

“Sebelumnya kami sedang bertugas pengaturan lalu lintas dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) di lampu merah Tol Cengkareng. Lalu ada warga melaporkan ke kami, ada seorang lansia atas nama Sanit yang mengalami sakit,” kata Iptu Yeni.

Iptu Yeni juga menjelaskan, Ibu tersebut sudah tidak kuat berjalan. (kakinya tidak bisa digerakkan dan setengah badan tidak bisa digerakkan). Kemudian Unit Dikyasa Satlantas Jakbar memberikan pertolongan.

“Untuk pertolongan pertama, kami berikan berupa makan, minum serta memberi masker dan uang untuk ongkos, lalu kami minta bantuan kepada dinsos yang berada di lokasi,” jelasnya.

“Masih dikatakannya, pihaknya juga menghubungi Unit Reaksi Cepat (URC) Dinkes untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut terkait kesehatan sang Ibu,” tuturnya.

“Saat dicek tensi darah dan didapati tensi darah pada Ibu Sanit tinggi, kami menyarankan kepada URC Dinkes untuk dibawa Ke RSUD terdekat. Saat ini Ibu itu sudah dibawa ke RSUD Cengkareng,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.