Erna Husein Tinjau Pelaksanaan Vaksin Disabilitas Tuna Netra di Desa Kalikidang 

oleh -
img 20210818 wa0076

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Ketua PKK Banyumas, Erna Husein meninjau pelaksanaan vaksin kepada penyandang Disabilitas Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) yang dilaksanakan oleh Puskesmas 1. Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di rumah Darwan perwakilan ITMI, Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu ( 18/8/2021 ).

Darwan penyandang Disabilitas yang sebelumnya pernah menjadi narasumber RRI Banyumas dalam Acara Hari Difabel Indonesia dalam tema Suara difabel, menyurati kepada RRI Banyumas untuk meminta perhatianya Bunda PKK Banyumas yang diketuai Erna Sulistyawati atau yang akrab disapa Erna Husein, yang merupakan istri Bupati Banyumas, ir.Achmad Husein.

“Menjadi alasan Bunda PKK Banyumas yaitu, Ibu Erna Husein untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap penyandang difabel di Kabupaten Banyumas yaitu dengan berkunjung dalam acara Vaksin tersebut serta memberikan sejumlah bantuan kepada Komuinitas kami, sejumlah 50 paket sembako, 100 botol Handsanitazer yang mana kita memerlukan sekali dalam situasi pandemic ini kami yang semua profesinya adalah sebagai tukang pijat dan 550 pcs masker,” kata Darwan.

“Kami juga memiliki group di Whatsapp, namanya group difabel Banyumas dari sini saya undang teman-teman difabel untuk datang kerumah saya, dan saya tidak ngomong ke mereka kalau mau di vaksin, karena di khawatirkan mereka ada yang takut, makanya dari Purbalingga pun ada yang sampai kesini,” jelas Darmawan.

Sementara ketua PKK Banyumas, Erna Husein, mengapresiasi apa yang dilakukan ketua ITMI.

“Luar biasa ini ketuanya pak Darwan yang kemaren meminta permohonan kepada Dinas Kesehatan Banyumas melalui RRI Banyumas, Alhamdulillah pada hari ini telah terlaksana untuk di vaksin ditempat sekertaris paguyuban ITMI Banyumas atas permohonan mereka,’’ ungkap Erna Husein.

Di tempat yang sama kepala Dinas Kesehatan Banyumas Sadiyanto, mengungkapkan, di Kabupaten Banyumas tersedia 6600 dosis vaksin sinovak untuk tahap 1 dan 2, untuk Minggu depan Banyumas mendapatkan lagi kuota vaksin moderna.

“Sesuai arahan pemerintah pusat target pelaksanaan vaksin terutama Nakes , pelayan public, saat ini menyasar pada usia 50 tahun keatas.karena pada usia tersebut angka kematian yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 70%, sehingga pemerintah Daerah Banyumas menargetkan pada usia 50 tahun ke atas, lalu kemudian nanti menyusul pada usia 18 tahun keatas,” tutup Sadiyanto. ( Imam S )

No More Posts Available.

No more pages to load.