Polresta Depok Gelar Apel Operasi Lilin Jaya 2018

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, DEPOK – Polresta Depok menggelar apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2018, dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Bertempat di lapangan Balai Kota Depok, dipimpin langsung Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Jumat (21/12/18).

“Operasi Lilin Jaya 2018 merupakan bentuk kolaborasi antara unsur Kepemerintahan, TNI, dan Polri diwilayah Kota Depok agar tetap kondusif. Operasi tersebut akan digelar selama 12 hari, dimulai sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019,” ujarnya.

Pradi menjelaskan, menyambut Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan semua unsur instansi vertikal yakni TNI-Polri untuk antisipasi keamanan kota. Pemkot Depok pun telah menyiapkan petugas di luar keamanan, antara lain Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), puskesmas di tiap wilayah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan ( Dishub) untuk siaga.

“Total keseluruhan dalam Operasi Lilin Jaya 2018 ini, hampir1400 pasukan gabungan. Diharapkan, tidak hanya tugas TNI, Polri, dan pemerintahsaja yang menjaga keamaan. Tetapi seluruh unsur masyarakat, ikut serta menjagakeamanan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman menuturkan, untuk pelaksanaan operasi kali ini akan dipusatkan di titik kumpul masyarakat di Depok. Misalnya di pusat perbelanjaan, tempat ibadah, obyek wisata, titik kerawanan atau kemacetan dan tempat hiburan.

“Nantinya, kami akan membuat posko-posko yang diisi unsurTNI, Polri, dan Kepemerintahan. Diharapkan, aktivitas yang dilakukan masyarakatsaat Natal dan Tahun Baru juga bisa aman dan tertib. Serta dapat menjaga keharmonisan umat beragama di Kota Depok dengan baik,” tutupnya. (Joko)

No More Posts Available.

No more pages to load.