Tim Penggerak PKK Jakbar Hadirkan KPAI

oleh -364 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Tim penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan pertemuan rutin di ball Room Apartemen Skay Terace Daan Mogot Jakarta Barat, Kamis (12/9/2019)

Dalam kegiatam tersebut hadir ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait sebagai narasumber yang mensosialisasikan pencegahan kekerasan Ibu dan Anak.

Saat dimintai keterangan, Arist sangat mendukung penuh langkah pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat dalam memutus mata rantai kekeraaan terhadap anak melalui berbagai kegiatan yang di gagas ketua tim penggerak PKK dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPAP) Jakarta Barat.

“Ini sangat setrategis untuk membangun dan memutus rantai kekerasan terhadap anak,saya kira hal seperti ini sangat tepat di lakukan,” kata Artist.

Arist juga menjelaskan, Komnas perlindungan anak mendukung penuh langkah-langkah yang di lakukan pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat, yang di motori oleh ibu ibu PKK yang tergabung dalam Pokja.

“Ini sudah berjalan dua tahun terus menerus, kita melakukan sosialisasi bagaimana kita merangkul masyarakat di tingkat bawah untuk menjaga membebas anak anak dari korban kekerasan.” ucapnya.

Sementara itu camat Kalideres Naman Setiawan menambahkan, kegiatan pertemuan rutin ibu ibu tim penggerak PKK tingkat Kota Adminitrasi Jakarta Barat, Kebetulan kali ini Kecamatan Kalideres menjadi tuan rumahnya.

“Insyallah apapun materi yang disampaikan pada hari ini mungkin bisa bermanfaat dan disampaikan kepada orang yang ada di sekitar yaitu RT RW ataupun masyarakat.” ucapnya.

Camat menambahkan, sosialisasi kepada warga masyarakat tentang tindak kekerasan itu penting.karena pelaku kejahatan itu biasa terjadi di sekitar rumah.

“Kekerasan kepada anak itu tidak hanya dalam bentuk seksual saja juga dalam bentuknya pemukulan, bicara memarahi dan banyak hal-hal yang lain juga dianggap sebagai kekerasan terhadap anak,” tegasnya.

Dirinya berharap setelah pertemuan ini ibu ibu penggerak PKK bisa mensosialisasikan kepada tetangga atau warga terdekat agar bisa menekan angka kekerasan terhadap anak khususnya di Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat. (BB)