Calon Bupati, FX Mote Serahkan Berkas ke Empat Parpol Pendukung

oleh -212 views
FX Mote pendaftaran balon bupati Nabire

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Setelah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Periode 2020 – 2025 melalui Partai PDIP Nabire, Kamis (12/9). Kini Frasiskus Xaverius Mote (FX Mote) kembali mencari dukungan dengan menyerahkan berkasnya ke empat partai politik yakni Partai Perindo, Partai PSI, Partai Golkar, dan Partai Garuda. Sabtu (21/9/2019).

Salah satu partai pengusung atas nama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Perindo, melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Perindo Nabire Marta Sarce Wosiri menyampaikan, bahwa setelah berkasnya dikoreksi dan terbukti makka Fransiskus Xaverius Mote betul – betul terdaftar sebagai bakal calon Bupati yang diusung dari partai Perindo.

“Benar Frasiskus Xaverius Mote sudah terdaftar sebagai calon Bupati,” ucapnya.

Sementara bakal calon Bupati Nabire, Frasiskus Xaverius Mote mengatakan, dirinya mengucap syukur atas kesempatan yang diterima menjadi pejabat di beberapa kabupaten seperti Nabire.

“Gubernur Papua Lukas Enembe mempercayakan saya untuk menduduki Jabatan yakni Kepala Biro Humas, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, dirinya pernah menjadi Plt di tiga kabupaten yakni Kabupaten Waropen, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Deyai.

“Dengan semua pengalaman yang saya miliki, saya ingin membangun kabupaten Nabire untuk sebuah perubahan. Nabire harus berubah, harus ada restorasi, nabire tidak boleh tertinggal sebab ini kota yang menjadi penghubung bagi beberapa kabupaten yang ada di wilayah Pegunungan Tengah,” jelas FX Mote.

FX Mote menambahkan, Kabupaten Nabire juga menjadi miniatur Indonesia dimana telah berkumpul berbagai suku dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote semua ada di kabupaten Nabire.

“Pemimpin Nabire harus mengerti dan memahami tentang semua hal sehingga Nabire dapat di bawa ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Nabire butuh perubahan bukan janji, Nabire butuh bukti bukan janji, saya siap membuktikan diri dengan semua kemampuan yang Tuhan berikan kepada saya melalui semua pengalaman yang ada untuk membangun Nabire,” pungkasnya.

(YERI TARIMA)