Sudin KPKP Adakan Pameran Expo di Sentra Flora Semanan

oleh -197 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat selama tiga hari akan menggelar Acara Semanan Sentra Flora Fauna Expo Tahun 2019 di Jalan H.Asenih, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

Acara yang digelar besok pada tanggal 23-25 Agustus 2019. Rencananya akan dibuka oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi beserta jajaran

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Kelautan Pertanian (Kasi KPKP) Jakarta Barat Hanim mengatakan, hari ini adalah persiapan untuk acara besok Semanan sentra Flora Fauna Expo dan juga ada penetapan MURI tingkat ikan cupang, lalu ada sentra grei Semanan untuk pengambilan subsidi pangan murah selama 3 hari.

“Diacara ini kita juga mengundang para pedagang binaan-binaan, juga komunitas-komunitas dari tiga unit terkait, antara lain di bidang pertanian disana ada komunitas bongsai, petamanan perkotaan, tanaman hias, komunitas ikan cupang, burung berkicau dan komunitas produsen mangga dan duren,” jelasnya.

Hanim juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memepedayakan serta meningkatkan potensi-potensi binaan ditiga sektor sebagai Kegiatan Strategi Daerah (KSD) Jakarta Barat dimana punya tempat Edukasi Wisata.

“Untuk pembukaan pameran Semanan Sentra Flora Exspo sendiri akan dibuka Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi dan turut hadir pula Walikota Tangerang,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, kenapa ada kerja sama dengan Kota Tangerang karena wilayah Sentra Flora Fauna sendiri ada di perbatasan atau bersebelahan dengan Kecamatan Cipondoh.

“Kita menggandeng kelurahan Ketapang Kecamatan Cipondoh untuk berpatisipasi, bukan hanya mengisi hiburan namun juga mengisi stand dan kantin,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, perekonomian anggota binaan terus bisa meningkat serta ada potensi-potensi kemampuan yang terus berkembang. seperti Kota Jakarta yang mempertahankan sebagai kota hijau.

“Sentra Flora Fauna ini dibangun pada tahun 2012, dan sempat stop tidak boleh ada kegiatan apa- apa, saat ini sudah diijinkan dan sekarang ini pameran Expo baru pertama kali, mudah mudahan ditahun depan bisa berlanjut,” pungkasnya. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng