Zaiful Bokhari Sampaikan LKPJ di Rapat Paripurna DPRD

oleh -
Img 20200417 171106

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2019, acara tersebut bertempat di ruang sidang DPRD, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (16/4/2020).

Dalam pidato laporannya, Zaiful Bokhari, menyampaikan secara ringkas hasil pembangunan sektoral di beberapa sektor unggulan daerah Kabupatan Lampung Timur. Diantaranya sektor peternakan sebagai salah satu lumbung ternak di Lampung Timur, dan sektor Parawisata yang mencapai 1.640 untuk wisatawan asing dan 842.434 untuk wisatawan domestik, yang berkunjung ke Lampung Timur.

Tak sampai disitu seiring dengan komitmen, inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah dilakukan pada tahun 2019, Zaiful menjelaskan, pemerintah kabupaten Lampung Timur memperoleh apresiasi dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga.yaitu meluputi kabupaten layak anak tingkat Pratama, penghargaan revitalisasi pasar daerah terbaik, penghargaan predikat terbaik kepatuhan tinggi oleh Ombusman Republik Indonesia, penghargaan balai penyuluhan pertanian terbaik 1 tingkat Nasional, juara umum anjungan terbaik pekan raya Provinsi Lampung, juara 2 BUMDES terbaik tingkat Provinsi Lampung, Opini wajar dari BPK RI, dan Top BUMD Tahun 2019.

Zaiful berharap, dengan penghargaan yang telah diterima pada tahun 2019 semakin dapat memacu dalam meningkatkan kinerja pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

Masih kata Zaiful, namun demikian sangat disadari disamping keberhasilan yang telah diraih masih terdapat beberapa permasalahan dan kendala yang harus segera diatasi dan dibenahi.

“Pencapaian yang telah diraih tersebut patut disyukuri, mengingat pencapaian tersebut diraih dengan tidak mudah, dan dalam kurun waktu tersebut seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah berupaya seoptimal mungkin untuk berinovasi, mengakomodir, aspirasi kepentingan semua masyarakat sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2019 melalui pendayagunaan sumber daya yang relatif terbatas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ), dan pembentukan panitia khusus (LKPJ) Bupati Lampung Timur, dalam sidang paripurna tersebut juga disampaikan hasil rapat pimpinan dan ketua-ketua fraksi bahwa DPRD Lampung Timur resmi membentuk Tim pengawas (Timwas) percepatan penanganan dan pencegahan covid -19 di Kabupaten Lampung Timur.

(Awi)

No More Posts Available.

No more pages to load.