Libur Saat Covid-19, Guru SMPN 1 Tikung Kangen Mengajar

oleh -
Img 20200413 193808

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN LAMONGAN – Guna memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) semua sekolah diliburkan, Hal itu membuat para guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tikung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan kangen kegiatan belajar mengajar.

Salah satu Guru SMPN 1 Tikung yang mengajar di pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Dwi Suprapti mengungkapkan, semenjak diliburkan mulai dari tanggal 16 Maret 2020 lalu, dirinya mulai merasa kangen dengan tingkah laku murid-muridnya, dimana rasa kangen itu dari canda tawanya, keusilanya dan kenakalannya.

“Kita kangen sekali dengan murid-murid, kangen canda tawanya, keusilannya dan kenakalannya,” kata Dwi ke nasionalnews.id melalui pesan aplikasi WhatsApp, Senin (13/4/2020).

Dwi juga menjelaskan, bahwa dengan belajar online, menurutnya kurang efektif, karena murid-muridnya tidak semua bernasib beruntung, tidak semua menggunakan handphone bagus dan sebagian mereka adalah anak yang kurang mampu, disamping itu sinyal di desa sangat buruk.

“Yang pasti kalau mengajar online di desa sinyal buruk sehingga anak yang aktif online dari 32 siswa, yang bisa cuma 14, itupun mereka mengeluh membeli paketannya. Yang 18 siswa ada yang tidak mampu dan kehabisan paketan,” ujarnya.

Dirinya berharap musibah ini segera berlalu, sehingga aktivitas belajar mengajar bisa kembali seperti semula.

“Semoga musibah corona segera berakhir sehingga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” pungkasnya. (BB)